Kebaikan Tuhan di Balik Pelayanan Humas

Wah, tak terasa acara live Kenal YLSA yang memperkenalkan Divisi Humas menjadi seri terakhir dari seri Kenal YLSA melalui IG live @sabda_ylsa. Seri ini sudah dilakukan dengan setia oleh SABDA sebanyak 13 kali. Teman-teman bisa menyimak semua arsipnya di IG @sabda_ylsa ya. Nah, acara Kenal YLSA: Divisi Humas kali ini dipandu oleh Mbak Evie dan Melisa sekaligus untuk menutup seri Kenal YLSA.


Senang melihat senyuman mereka yang merekah sembari menyapa dan menjelaskan sejarah terbentuknya Divisi Humas. Secara pribadi, saya menyadari Tuhan bekerja dengan sangat baik melalui pelayanan SABDA. Dia menuntun divisi ini dan memperlengkapi setiap anggotanya dengan hikmat untuk mengelolanya dengan baik. Seperti yang kita ketahui, Divisi Humas adalah divisi yang selalu ada di setiap perusahaan, bahkan komunitas. SABDA sudah membentuk divisi ini cukup lama.


Awalnya, divisi ini hanya dipegang oleh Mbak Evie dan Bu Yulia. Pada tahun ini, sudah ada beberapa teman yang membantu terlibat dalam divisi ini. Mau kenal siapa saja mereka? Yuk, simak cerita ini sampai akhir ya!

Setelah Mbak Evie dan Melisa menjelaskan sejarah terbentuknya divisi ini, mereka memperkenalkan teman-teman lainnya. Ada Mbak Santi yang memegang bagian promosi, Berita YLSA, dan SABDA News. Theresia sebagai sekretaris, customer service, dan yang paling sering colek-colek teman-teman koordinator untuk menuliskan SABDA News harian. Di layar kamera lainnya, masih ada Mbak Elly yang sering berelasi dengan donatur SABDA dan Mbak Sandra yang bertanggung jawab untuk database mitra SABDA. Oh ya, Mbak Sandra ini yang sering kami panggil "si paling blog" karena dialah yang memberi tugas kepada kami untuk menulis blog terkait acara-acara SABDA. Di sisi lain, ada Nikos dan Kak Pio yang mendesain grafis, baik kalender, SABDA News, maupun desain konten YLSA lainnya. Berikutnya ada Melisa yang berfokus di bagian promosi sekaligus terlibat dalam penyusunan konsepnya untuk media sosial. Sebagai admin media sosial, Melisa juga sering meneruskan pertanyaan terkait produk/kemitraan ke tim Humas untuk bisa direspons dengan tepat.

Nah, yang terakhir nih ... ada Mbak Evie yang mengoordinasi tim Humas dan kemitraan SABDA. Dari sharing yang beliau sampaikan, saya bersyukur Tuhan sudah memercayakan banyak hal di SABDA. Salah satunya, mitra-mitra yang setia mendukung pelayanan SABDA dan yang juga saling menolong. Selain itu, ada Sahabat SABDA yang selalu antusias mengikuti program-program SABDA atau menjadi duta SABDA. Ya, Tuhan yang memercayakan pelayanan SABDA, Tuhan pulalah yang memperlengkapi dan menuntun pelayanan ini hingga saat ini dan sampai seterusnya. Terpujilah Tuhan!